Antara Tyson dan Joshua

Siapa yang tak kenal nama Mike Tyson, petinju legendaris asal negeri paman sam. Sejak meniti karier di dunia adu pukul, Mike Tyson merupakan petinju yang sangat disegani lawan-lawannya.

Di awal masa keemasan Tyson medio 1980-an, Tyson berhasil mengalahkan petinju-petinju tangguh dimasa itu, sebut saja Trevor Berbick, Tyson bertemu Berbick pada 22 November 1986. Di hari itu Tyson berhasil membuat Berbick tersungkur lemas, Tyson pun berhasil merebut gelar juara dunia tinju WBC dari tangan Berbick, dan lebih fenomenal lagi Tyson berhasil menjadi petinju termuda  yang memperoleh gelar juara dunia tinju di usia 20 tahun, hingga kini rekor Tyson tersebut belum bisa dipecahkan oleh petinju-petinju muda.

Tyson memutuskan pengsiun di tahun 2005 setelah ia kalah dari Kevin Mc Brige  petinju asal Irlandia. Sejak ditinggal Tyson, perlahan-lahan popularitas olahraga tinju kelas berat kian memudar. Hingga akhirnya munculah nama baru yang menarik perhatian penggemar olahraga adu pukulan tersebut.

Anthony Joshua, sang petinju asal Inggris yang bertubuh tinggi kekar, kini mendapat banyak sorotan berkat kemampuan bertinju yang aduhai, rekor pertandingan Joshua juga sangat mentereng, dimana dalam 24 Pertandingan, Menang KO 22, Menang angka 1, dan hanya 1 kali kalah, sebuah statistik yang sangat fantastis.

Kini banyak penggemar tinju yang membandingkan bagaimana jika Tyson dalam kondisi terbaiknya melawan Joshua, siapakah yang akan menang?. kabar perbandingan ini sampai ke telinga Tyson dan ia pun menjawab dengan santai.

“Aku tidak tahu siapa yang akan menang”

Mike Tyson

Ternyata Anthony Joshua juga telah mendengar kabar perbandingan jika ia dan Tyson bertemu dalam satu ring dengan kondisi terbaik, dan Joshua pun menjawab.

“Wah, Aku bisa babak belur kalau lawan Mike Tyson”

Anthony Joshua
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *