Xiaomi benamkan sensor sidik jari di seluruh layar

Xiaomi dikabarkan akan menanamkan sensor sidik jari ke panel layar smartphone buatannya. Pada umumnya sensor sidik jari terletak dibagian belakang smartphone, atau pada bagian tombol home dekat panel layar.

Inovasi sensor sidik jari buatan Xiaomi memungkinkan pengguna untuk bebas menekan panel layar untuk memverikasi pemindaian biometric. Sederhananya jika pada sensor sidik jari terletak di satu tempat saja seperti yang dijelaskan diatas, maka sensor sidik jari yang akan dikembangkan Xiaomi menjadi sangat fleksibel, pengguna dapat memakai seluruh bagian dari panel layar smartphone berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Namun teknologi sensor sidik jari terbaru yang dikembangkan Xiaomi bukan yang pertama kali digunakan, ternyata produsen smartphone Vivo ditahun 2019 pernah membuat smartphone konsep yang diberi nama Apex.

Apex sendiri mengusung sensor sidik jari menyeluruh di layar smartphone buatannya, konsep penggunaan full display finger print scanning mendapat sambutan yang positif dari berbagai kalangan, saat ini Apex masih terus diuji oleh Vivo.

Kejar mengejar teknologi terbaru oleh berbagai macam pabrikan  smartphone menjadi pembahasan yang menarik bagi para pengamat teknologi, oleh sebab itu masing-masing pabrikan tidak bisa lengah ketika kompetitornya menggunakan teknologi terbaru.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *