Petinju Dilian Whyte ingin pindah ke MMA

Baru-baru ini dikabarkan petinju kelas berat Dilian Whyte tertarik untuk ikut bertanding di cabang MMA (Mix Martial Art). MMA sendiri adalah seni beladiri campuran dimana pesertanya mempunyai disiplin beladiri yang berbeda-beda memungkin untuk diadu dalam pertandingan yang sama.

Dilian Whyte dalam olahraga tinju merupakan petinju dengan track record yang sangat hebat, mempunyai 27 kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan ketika bertanding dengan Anthony Joshua.

Sebelum berkecimpung di dunia adu pukul kelas berat, Whyte memulai karier sebagai kickboxer dengan rekor yang cukup fantastis, 20 kemenangan dan satu kali kekalahan sepanjang keikut sertaanya dalam pertandingan kickboxing.

Selain Kickboxing, Whyte pernah mengikuti ajang beladiri terkenal K1 Eropa dan berhasil menjadi juara sebaanyak 2 kali, dengan berbagai pengalamannya Whyte kembali tertarik untuk menjelajahi pertandingan MMA.

Tercatat pada tahun 2008, Whyte pernah sekali bertanding MMA di Octagon (Ring persegi delapan) UFC, saat itu Whyte mengalahkan KO Mark Stroud hanya dengan waktu 12 detik, wow… Fantastic.

Beberapa pengamat juga memprediksi Whyte akan sukses jika bertanding di arena MMA, karena ia mempunyai banyak pengalaman bertanding diberbagai cabang olahraga beladiri.

Saat ini Whyte mulai berkonsentrasi latihan untuk persiapan tanding tinju dengan mantan jawara kelas berat Alexander Povtekin, pertandingan yang awalnya dijadwalkan di kota Manchester 2 Mei 2020 ditunda akibat pandemi Covid-19, ia juga mulai menebar psywar pada juara UFC kelas berat Francois Ngannou dan Stipe Miocic. Whyte mengatakan ia sangat yakin dapat mengalahkan jawara-jawara UFC kelas berat berkat pengalamannya diberbagai pertandingan beladiri.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *