Rossi Ingin Lorenzo balapan lagi

Valentino Rossi pembalap kawakan Motogp menyatakan keiinginanya kembali satu Tim dengan lorenzo. Menurut Rossi, Lorenzo bisa saja kembali menjadi pembalap full session di Motogp.

“Lorenzo bisa saja kembali membalap bersama Yamaha, pertanyaannya apakah Lorenzo masih punya motivasi untuk kembali membalap”.

Valentino Rossi

Selama era baru Motogp di tahun 2012, yamaha menghasilkan 7 gelar juara dunia, 4 gelar dari Valentino Rossi, 2004, 2005, 2007 dan 2008 dan 3 gelar dipersembahkan Jorge Lorenzo, 2010, 2012 dan 2015.

Dikabarkan Lorenzo bisa saja membalap bersama Petronas Yamaha, tapi Rossi juga menginginkan anak didiknya Franco Morbidelli tetap di Petronas Yamaha, nah loh.

“Di musim 2019 Franco cukup cepat, tapi ia kalah cepat dari Fabio Quartararo, kupikir Franco akan berjuang untuk bertahan di Petronas Yamaha”.

Valentino Rossi

Rossi juga mempunyai ide yang menarik dimana ia berharap yamaha menggunakan 5 pembalap, kemungkinannya 3 pembalap dalam 1 Tim, dan 2 pembalap di Tim lainnya.

Wah Ide yang cemerlang ya dari Rossi. Sebelumya Tim Repsol Honda pernah menempatkan 3 Pembalap pada tahun 2011, dimana Casey Stoner menjadi juara Dunia, kala itu Stoner satu Tim bersama Daniel Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

Dalam situasi dan kondisi Motogp saat ini agak sulit membentuk Tim dengan 3 pembalap, mengingat regulasi, biaya dan sumber daya lainnya.

Dorna selaku promotor Motogp belum berencana menambah jatah susunan pembalap dalam beberapa tahun kedepan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *