Pentagon Rilis Video UFO yang diambil oleh Pilot Angkatan Laut AS

Pentagon secara resmi merilis tiga video yang diambil oleh pilot Angkatan Laut AS yang menunjukan bentuk menyerupai UFO. Satu video yang dirilis diambil pada bulan November 2014 dan dua video lainnya diambil pada bulan Januari 2015.

Sebelum rilis resminya, video tersebut telah tersebar di internet dengan gambar hitam-putih dan beresolusi rendah.

Departemen Pertahanan mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya merilis video yang bertujuan untuk meluruskan kesalah-pahaman publik tentang rekaman video UFO yang telah beredar itu nyata atau tidak, atau apakah ada lebih banyak video lainnya.

Fenomena  yang diamati dalam video tersebut, ditandai sebagai objek yang tidak dikenali (UFO) berdasarkan pernyataan Pentagon.

Dalam pengamatan saksi mata yang melihat langsung objek tersebut, terlihat benda berbentuk lonjong bergerak dan berakselerasi  sangat cepat sehingga objek tersebut sulit diamati.

Berdasarkan video lain yang melacak benda asing di atas awan, seorang pilot bertanya-tanya apakah itu adalah pesawat tanpa awak.

Berikut adalah dialog dari pilot Angkatan Laut AS yang melihat kejadian tersebut:

“Ada seluruh armada mereka. Lihat ASA,” kata yang lain.

“Ya ampun, mereka semua akan melawan angin! Angin 120 knot dari barat!” dia berkata.

“Lihat objek itu,” kata  pilot yang pertama kali melihat objek tersebut mulai berputar.

Video-video tersebut sebelumnya  telah dirilis oleh New York Times dan Akademi Seni dan Sains To The Stars, sebuah kelompok yang didirikan oleh gitaris Blink-182 Tom DeLonge.

Berdasarkan pengamatan objek secara keseluruhan, Pentagon mengatakan pihaknya memutuskan bahwa “rilis resmi dari video yang tidak diklasifikasi ini tidak mengungkapkan kemampuan atau sistem yang sensitif, dan tidak melanggar investigasi selanjutnya tentang serbuan ruang udara militer oleh  fenomena udara tak dikenal.”

David Fravor pengsiunan pilot Angkatan Laut AS yang melihat salah satu “UFO” pada tahun 2004 mengatakan kepada CNN bahwa objek tersebut bergerak tidak menentu.

“Saya coba dekati objek itu … dengan cepat pbjek tersebut berakselerasi ke selatan, dan menghilang dalam waktu kurang dari dua detik,” kata Fravor kepada CNN pada 2017.

“Aku melihatnya sangat cepat, seperti melihat bola yang terpantul kencang dari dinding. Objek itu seperti memantul dan pergi ke arah lain dengan kecepatan sangat tinggi.” lanjut Fravor.

Mantan senator Nevada Harry Reid, yang negaranya menjadi tuan rumah fasilitas Angkatan Udara Area 51 rahasia, menyambut rilis video tersebut.

“Saya senang Pentagon akhirnya merilis rekaman ini, tetapi hanya terlihat sekilas dari video yang tersedia,” dari cuitan  twiter-nya. kata Reid.

“Pemerintah AS dipandang harus serius tentang fenomena apakah akan berdampak bagi keamanan nasional?. Rakyat Amerika layak mendapat informasi.” ujar Reid.

Diketahui Pada Desember 2017. Pentagon telah mendanai program rahasia dengan dana jutaan dolar untuk menyelidiki penampakan UFO, meskipun dikatakan telah berakhir pada 2012.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *