Alex Marquez tahu penyebab Honda RCV susah belok

Musim balap Motogp 2020 belum terlaksana akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda, bahkan beberapa seri balap secara resmi dilakukan penundaan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Beberapa tes pra musim Motogp 2020 telah diselesaikan setelah berakhirnya musim 2019 di sirkuit Valencia.

Alex Marquez sang juara kelas Moto2 berhasil naik ke kelas utama, setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk mengakhiri karier balap profesionalnya di Honda.

Akhirnya Alex Marquez terpilih untuk menggantikan Lorenzo untuk menaiki motor Honda, ia pun mulai menaiki Honda RCV ketika tes pramusim 2020 di sirkuit Ricardo Tormo Valencia.

Tes pramusim digelar disirkuit yang berbeda, dari sirkuit Valencia menuju sirkuit Jerez, Alex Marquez mulai beradaptasi dengan tunggangan barunya yang tentu saja dengan bimbingan Marq Marquez, kakak kandungnya sang juara Motogp 2019.

Di sirkuit Sepang Malaysia, Alex Marquez sudah mulai mengetahui karakter motor RCV buatan Honda walaupun ia sempat terjatuh.

Pada saat tes pramusim dilangsungkan di Losai Qatar, Alex Marquez baru mengkonfirmasi kenapa ia jatuh di tes Sepang. Hal itu terjadi karena ia kesulitan berbelok dengan motor RCV, ia menjelaskan ada sesuatu yang aneh pada bagian aerodinamika motor sehingga cukup kesulitan mengendalikan motor.

Alex Marquez juga telah memberikan masukan kepada teknisi Honda tentang kesulitannya dalam menikung yang ia anggap disebabkan oleh efek Aerodinamika yang tidak tepat.

Saat ini para pembalap Motogp masih menunggu konfirmasi balap yang akan di laksanakan. Berdasarkan informasi, balapan pertama akan di selenggarakan di sirkuit Redbull Ring Salzburg Austria tanpa dihadiri penonton dan dengan prosedur pemeriksaan Covid-19 yang sangat ketat, tentunya jika tidak ada halangan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *